Mengatasi Permasalahan System Management dikunci Oleh PackageKitd di OpenSUSE



Hanya berbagi pengalaman nihh tentang permasalahan saya terhadap Opensuse, ga jauh-jauh sihh, cuma masalah tidak bisa Install Aplikasi dikarenakan System Management nya dikunci oleh PackageKitd. Awal mula saya sempat bingung dan stress, disaat Install melalui terminal muncul tulisan seperti berikut:

System management is locked by the application with pid 2771 (/usr/lib/packagekitd).

Close this application before trying again.

Kemudian saya coba searching di mesin pencari legenda saya yaitu Google, akhirnya ketemu juga cara mengatasinya. Nahh untuk mengatasi permasalahan tersebut sebenarnya cukup mudah, hanya dengan sebuah perintah melalui terminal, masuk sebagai super user, kemudian ketikkan perintah berikut:

kill 2771

Angka 2771 merupakan nomor pid, jadi sesuaikan dengan nomor pid kalian masing-masing.

Akhirnya setelah melakukan proses tersebut, saya bisa Update dan Install Aplikasi lagi

Artikel Terkait

Mengatasi Permasalahan System Management dikunci Oleh PackageKitd di OpenSUSE
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email