Solusi Cancel Print di openSUSE


openSUSE yang digunakan adalah openSUSE12.2 KDE. Sewaktu mencoba print document dari openSUSE ada yang sedikit janggal, tak ada fasilitas untuk cancel print. Jika di Windows kita dimanjakan dengan berbagai macam fasilitas print tapi kalo di Linux kita harus bisa untuk oprek sendiri agar sesuai kebutuhan masing-masing. Inilah letak kesenangannya, kita bisa oprek Linux sesuai dengan kebutuhan.

YaST Control Center

Untuk mengatasi masalah cancel print di openSUSE adalah dengan install kde4-printer-applet. Cara install kde4-printer-applet adalah tekan “alt+F1” ketik “yast” Enter masukan password root, pilih software management. Ingat komputer kita harus terkoneksi internet sebelum install kde4-printer-applet.

ceklis kde4-printer-applet

Pada kotak search ketik “printer” lalu klik tombol Search dan ceklis kde4-printer-applet. Ikut wizard yang ada, jika sudah selesai coba test printer dengan mencetak dokumen dan perhatikan akan ada icon printer pada panel.
lihat gambar di bawah ini.

Cukup klik kanan pada nama dokumen yang ada di kotak dialog Document Print Status lalu pilih cancel untuk menghentikan proses pencetakan dokumen.

Artikel Terkait

Solusi Cancel Print di openSUSE
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email